Jumat, 14 Juli 2017

Aku Mendukung (Based on Photo by Bang Apryananda)



Yo, halo, semuanya.
Apa kabar?

Jumpa lagi denganku, Dityavery. Mohon maaf karena jarang sekali update di blog, karena beberapa kesibukan yang cukup "banyak" menghabiskan tenaga dan waktu, ya seharusnya itu bukan alasan, ditambah sekarang bocah labil ini baru saja mengambil keputusan sembarangan untuk kehidupan ke depannya, padahal itu adalah keputusan yang amat penting.

Baiklah cukup sampai di sana beralasannya. Kali ini aku mencoba kembali dengan puisi. Sebelumnya mari kenalan terlebih dahulu, senior sekaligus sahabat yang luar biasa, dengan kemampuan fotografi yang menurutku patut diacungi jempol. Dia adalah Bang Apryananda, kami biasa memanggilnya Bang Ryan atau pun Bang Rygon (singkatan dari Ryan Gondrong), karena rambutnya yang berkilau dan panjang bak model shampo di televisi.

Mungkin bagi yang ingin berkenalan, bisa langsung ke instagramnya.
Instagram: https://www.instagram.com/apryananda/

Nah, pada kesempatan ini, kebetulan Bang Ryan memberikan kesempatan untukku menuliskan puisi dari beberapa foto hasil potretannya. Puisi ini pun akan diposting di wattpad Dityavery, tepatnya pada Kumpulan Puisi 'Anggap Saja Kucing Liar', bagi yang ingin melihat bisa kunjungi link di bawah ini.

Link: https://www.wattpad.com/440438092-anggap-saja-kucing-liar-aku-mendukung

Baik langsung saja, untuk puisinya. Selamat membaca.

Judul: Aku Mendukung
(Based on Photo by Bang Apryananda)

Seberapa hancurnya negeri kita
Sehingga kamu perlu turun memperbaikinya
Seberapa rakusnya rakyat kita
Sehingga kamu perlu turun menangkapnya

Aku tidak akan dan tak ingin membahas
Apa saya yang media katakan tentangmu dengan culas
Nah, aku pun pusing tentang setiap pemberitaan
Bagaikan air yang dikobok bocah, mengambil ikan

Aku lelah, kamu lelah, mereka lelah
Berita aneh yang tidak pernah damai

Lupakan saja
Kembali pada tugasmu yang mulia
Memberantas kakap tengik yang berjalan bangga
Memamerkan kekayaan milik negara

Aku mendukungmu, melumpuhkan, bahkan menghancurkan mereka
yang membuat rusak citra pajak, penerimaan terbesar negara
Aku mendukungmu sepenuhnya
Memberi pelajaran bos koruptor yang lari dari negara
Pengecut yang tidak bisa dibandingkan payahnya
Bahkan dari bocah yang nangis karena putus cinta

Namun, aku dan kami menatapmu setajam-tajamnya
Jika kamu menyalahgunakan niat mulia
Aku pun mendukung mereka
Menjadikanmu sejarah lalu meratakannya

Yah, meskipun aku hanya lalat kecil bermuka lima
Kamu tahu, lalat pun bahaya apalagi jika murka
Membiarkan penyakit menari dalam luka
Membuatnya membusuk, aib yang indah luar biasa

(Tangerang, 12 Juli 2017)

Sekian untuk hari ini. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi evaluasi bagi kita semua.
Jika ada kritik dan saran, silakan.

LINE: aditya_avery
Intagram: Dityavery (https://www.instagram.com/dityavery/)
Facebook: Achmad Aditya Avery
Phone Number: 085921310421
Email: adityaavery11@gmail.com
Atau bisa di kolom komentar postingan ini.

Terima kasih.
Sampai jumpa di tulisan berikutnya. Selamat malam.

- Dityavery

Tidak ada komentar:

Posting Komentar