Rabu, 21 Juli 2021

Aku di Perasingan

 

Aku di Perasingan

 

Jika aku gambarkan

Seorang murid SMA duduk di pojokan

Dekat jendela

Dengan rambut dikibas angin pelan

 

Itu pembukaan klasik dari kisah yang tiada habisnya

Paling tidak, dia memiliki kisah

Dia nyata, liar, dan penuh pesona

Tidak denganku, semuanya hanya sekadar kata

 

Hidupku?

Aku mensyukurinya

Meski sedikit membosankan dan penuh tanya

Meski sedikit tindakan dengan ambisi yang kaya

 

Di sore hari yang megah lagi mesra

Aku duduk menyepi ditonton angin lupa

Melupakan tempat di mana kuberasal

Melupakan waktu di mana kumemulai

 

Mungkin ini hukuman

Berteman lalat hinggap seperti burung di tepi pantai

Aku di perasingan

Tempat di mana aku dipaksa menenggak ketidakjelasan


Achmad Aditya Avery

Serang, 17 Juni 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar