Kamis, 22 Juli 2021

Episode 4 – Menangisi Pilihan

 

Episode 4 – Menangisi Pilihan

 

 Kau ingin kembali atau menyudahi

Perjalanan di ruang imaji?

Tanya Shaneila sembari menatap langit kemerahan

Diiringi segerombol ulat bertopi berjalan berdampingan

 

Aku ingin melihat langit ketika berwarna magenta

Aku menyukai warna itu tanpa alasan

Shaneila menatapku sinis pun curiga

Dia benci sesuatu yang tak beralasan, aku pun demikian

 

Kenapa kau kembali pada jalan yang sedang kau hapus?

Apakah kau haus?

Akan perasaan acak yang tak berhenti mendengus

Mungkin seorang wanita sepertiku tak akan menggunakan kata, mampus

Maaf, kau seharusnya tahu beberapa mungkin akan berperang melawanmu

Melawan keputusan melanjutkan cerita dengannya, yang menenggelamkanmu

Kau mungkin kelak akan dihadapi pada keadaan

Dikucilkan, dibenci, dijauhkan, dikeluarkan

Kau sedang pusing memikirkannya, bukan?

Namun, karena bahagia masih ada, kau tak pedulikan

Jujur saja, aku tak akan memaafkan

 

Langit berwarna magenta datang dengan kilatan

Shaneila menatapku datar dan berkata

Hapus air matamu, semua ini pilihan

Aku tidak akan memaafkanmu, jika ragu untuk kesekian kalinya

 

Sekarang, ayo kita beranjak pergi.


Achmad Aditya Avery

Hati, Tempat Kau Tinggal Kini, 9 Juli 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar