Rabu, 21 Juli 2021

Pajak Penghasilan Pasal 21

 

Pajak Penghasilan Pasal 21

 

Setiap penghasilan yang aku terima

Aku harus membaginya

Setiap perasaan yang aku terima

Mungkinkah tetap harus membagi merelakannya?

 

Tarif progresif katanya

Semakin besar cinta yang kuberi

Semakin besar juga yang harus kurela

Menanam perih, semakin besar semakin menyakiti

 

Telat bayar, dua persen dari pajak terutang

Mungkinkah cinta itu ada jatuh temponya?

Ketika memutuskan meninggalkan, dua persen penyesalan terutang

Dan semakin besar sayang, semakin besar juga jumlahnya

 

Telat lapor, seratus ribu

Mungkinkah tiada bertanya kabar untuk melindungimu

Aku harus membayar dua buah martabak, satunya seharga lima puluh ribu

Setiap bulannya, sejak aku memutuskan untuk meninggalkanmu


Achmad Aditya Avery

Kamar di Waktu Duha, 22 Juni 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar