Kamis, 22 Juli 2021

Kau, Seganas-ganasnya

 

Kau, Seganas-ganasnya

 

Kau, kelak akan menjadi di antaranya

Seganas-ganasnya anugerah

Atau seganas-ganasnya

Patah

 

Bagiku, dirimu

Seperti buku

Yang isinya berisi romansa penuh haru

Aku tak begitu nyaman membaca, sebelum jelas kau milikku

 

Bagiku, keberadaanmu

Seperti pena

Kubeli di warung lalu kusimpan baik-baik di saku baju

Namun, kau sering hilang begitu saja

 

Bagiku, merindukanmu

Seperti meminum obat batuk untuk mengobati luka

Tak apa, anggap saja aku tidak begitu rindu

Kau tak mau kan, mendengar ucapan rindu dariku setiap detiknya?

 

Dan, hei, aku tidak tahu kau akan apakan aku

Kau adalah seganas-ganasnya impian

Yang ingin sekali kuwujudkan, jika bisa besok pun aku mau

Namun, sebelum itu, kau masih seganas-ganasnya ketidakpastian

 

Bagiku, mencintaimu

Adalah seganas-ganasnya keputusan

Menjalani hubungan denganmu

Adalah seganas-ganasnya perjuangan

 

Bagiku, menikahimu

Adalah seganas-ganasnya pertanggungjawaban

Lalu menjalani sisa hidupku denganmu

Kuharap adalah seganas-seganasnya kebahagiaan


Achmad Aditya Avery

Kamar Penuh Kabel, 15 Juli 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar