Selasa, 20 Juli 2021

Ketika Kupeluk Pena

 

Ketika Kupeluk Pena

 

Ketika kupeluk pena

Aku mengenang indah saat menjadi pengangguran

Di saat yang kufokuskan hanya impian-impian

Hingga kusadar, perut butuh uang untuk makan

 

Ketika kupeluk pena

Aku mengenang indah waktu bersamanya

Merayakan ulang tahun melalui puisi lama

Dan kini kuhilang gairah untuk mengulanginya

 

Ketika kupeluk pena

Aku merasa berada di penjuru dunia

Dalam sesaat berpindah tanpa biaya

Jauh sebelum kusadar akan rendah wawasan, mereka tertawa

 

Ketika kupeluk pena

Aku merasa terbang berkelana di luar angkasa

Melihat bintang terbesar dan menembus galaksi tetangga

Hingga kusadar, menahan napas satu menit saja tidak bisa

 

Ketika kupeluk pena

Aku tidak peduli kamu bicara apa

Kepalaku sudah penuh, hingga mata enggan terbuka

Aku akan memeluk pena hingga kamu lelah bicara

 

Ketika kupeluk pena

Aku dihadiahkan sepi sebagai teman bicara


Achmad Aditya Avery

Kamar Pengap, 14 Juni 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar