Selasa, 20 Juli 2021

Aku Ingin Menghafal Dunia

 

Aku Ingin Menghafal Dunia

 

Bagaimana aku bisa mengejarmu, Sayang

Jika aku saja tiada tahu jalan pulang

Ke kampungmu yang kuharap menjadi tempat untuk dikenang

Juga sebagai tempat ternyaman untuk mengenang

 

 Mungkin juga kamu ingin ke kampungku?

Aku bahkan tiada pernah tahu

Apa yang disebut kampung itu adalah rumah nenek kita

Atau di rumah orang tua kita

 

Jika memang rumah orang tua kita

Aku ingin tahu di mana kita tinggal berdua

Jika terlampau dekat, untuk apa disebut pulang

Mengapa tidak mampir, untuk memeluk kenang

Dari masa kecil yang sempat padam

Untuk masa depan yang kuharap tak pernah buram

 

Jika kita pulang nanti

Aku ingin tahu arah mana yang kita lalui

Aku tiada tahu jalan

Tiada rela juga kau kubiarkan berjalan sendirian

Apalagi bersama orang lain selain aku, berdua pula

Diamlah di rumah, hari ini tiada pergi, sampai sudah kuhafal dunia


Achmad Aditya Avery

Kamar Sepi, 13 Juni 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar