Rabu, 21 Juli 2021

Tiga Hari Berteman Muak

 

Tiga Hari Berteman Muak

 

Aku tidak pernah menjadi yang terbaik

Ini tiada hubungannya dengan asa

Aku tidak pernah menjadi yang terbaik

Jika pola hidup berantakan bak sampah di pinggir kota

 

Entah fisik melemah

Atau pikiran nan manja

Dia hanya minta sedikit cemilan

Lalu diam bak penjahat tertangkap basah

 

Aku ingin menulis

Bukan untuk menenarkan diri

Aku ingin menulis, bodoh

Bukan ingin menghibur diri

 

Aku ingin berteriak keras

Sekeras kau tampar pipiku dengan wajan kehidupan

Aku ingin berteriak keras

Di tiga hari penuh lemah, penuh pikiran

 

Aku ingin menang

Dari diriku sendiri

Aku ingin terbang

Untuk sebuah alasan yang tiada pernah mati

 

Aku ingin menjadi kekanak-kanakan

Menutup telinga dari kehidupan

Dan sibuk sendiri pada impian

Hingga akhirnya tiada teman dan mati bersama penyesalan

 

Itukah yang kuinginkan?


Achmad Aditya Avery

Kamar Penuh Depresi, 21 Juni 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar